Miliarder Ini Sudah Peringatkan Cryptocurrency Bakal Jatuh!

Miliarder Ini Sudah Peringatkan Cryptocurrency Bakal Jatuh! Kredit Foto: Twitter/build_credit

Setelah reli besar-besaran, nilai pasar cryptocurrency merosot pada hari Senin hingga lebih dari USD200 miliar. Bitcoin sebagai cryptocurrency terbesar, turun lebih dari 12% dalam sehari, dan Ether, cryptocurrency terbesar kedua, turun 23%.

Bahkan ketika harga bitcoin mencapai rekor tertinggi lebih dari USD41.000 pada hari Jumat, mereka yang waspada memperingatkan bahwa cryptocurrency mungkin akan jatuh seperti yang terjadi pada tahun 2017. Mereka juga menyamakannya dengan gelembung pasar.

Dilansir dari CNBC Make It di Jakarta, Selasa (12/1/21) miliarder Mark Cuban sendiri membandingkan pasar mata uang kripto saat ini sama dengan ledakan gelembung dot-com di awal tahun 2000-an, yang disebabkan oleh spekulasi di saham internet yang belum terbukti.

Baca Juga: Cryptocurrency Menggila, Orang Terkaya Dunia Elon Musk Ikhlas Dibayar Pakai Bitcoin

"Menyaksikan perdagangan cryptos, ini PERSIS seperti gelembung saham internet," cuit Cuban, investor di Shark Tank ABC dan pemilik Dallas Mavericks.

"Seperti selama gelembung dot-com, 'para ahli' mencoba untuk membenarkan apa pun harga saat ini," tambah Cuban.

Meski demikian, menurut Cuban, Bitcoin dan Ether mirip dengan perusahaan yang dibangun selama era gelembung dot-com yang selamat dari ledakan gelembung dan berkembang pesat.

Meskipun Cuban sendiri sebelumnya telah berinvestasi dalam cryptocurrency, bahkan bitcoin, dia sering memperingatkan dengan menyebut bitcoin sebagai pertaruhan.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini