Ups! Saham Tesla Jatuh, Elon Musk Tak Lagi Jadi Orang Terkaya di Bumi

Ups! Saham Tesla Jatuh, Elon Musk Tak Lagi Jadi Orang Terkaya di Bumi Foto: Reuters/Mike Blake

Setelah sempat menyicipi menjadi orang terkaya di bumi, miliarder Tesla Elon Musk kembali menjadi orang terkaya kedua di dunia setelah kekayaannya turun hampir USD14 miliar dalam satu hari.

Dilansir dari Forbes di Jakarta, Selasa (12/1/21) saham pembuat kendaraan listriknya, Tesla, turun hampir 8% pada hari Senin. Hal ini membuat kekayaan bersih Musk turun USD13,5 miliar (Rp192 triliun), menjadi USD176,2 miliar (Rp2.518 triliun).

Setelah sempat menyalip CEO Amazon Jeff Bezos sebagai orang terkaya di dunia Jumat lalu, Musk kembali turun ke posisi kedua, menurut perkiraan Forbes.

Baca Juga: Tak Langsung Kaya Raya, Elon Musk Pernah Kerja Serabutan Jadi Kuli

Saat ini, Musk 'hanya' USD6 miliar di belakang Bezos yang harta kekayaannya hari ini mencapai USD182,1 miliar (Rp2.537 triliun). Saham Amazon juga turun lebih dari 2% pada hari Senin, menurunkan kekayaan bersih Bezos sebesar USD3,6 miliar (Rp50 triliun).

Selama tahun 2020, Musk menerima beberapa tahap opsi yang masing-masing bernilai miliaran dolar saat Tesla mencapai berbagai kapitalisasi pasar dan pencapaian EBITDA. Dewan direksi Tesla mengesahkan penghargaan dari setiap tahap, dan kemudian mengeluarkan pernyataan dalam pengajuan peraturan dengan Komisi Sekuritas dan Bursa.

Musk tampaknya memenuhi syarat untuk bagian lain dari 8,44 juta opsi yang bernilai sekitar USD6,25 miliar pada harga penutupan hari Senin. Forbes belum mengaitkan opsi ini dengan Musk karena dewan belum memberikan sertifikasi secara publik. Sementara itu, Bloomberg tampaknya menghitung tahap opsi terbaru Musk dalam perhitungan kekayaan bersihnya untuk Musk.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini