Pentolan Sekte Apokaliptik yang Kerap Dihubungkan dengan Banyak Wanita Dihukum Penjara 1.000 Tahun

Pentolan Sekte Apokaliptik yang Kerap Dihubungkan dengan Banyak Wanita Dihukum Penjara 1.000 Tahun Foto: DHA Photo

Pemimpin sekte seks apokaliptik yang kerap dikelilingi banyak wanita seksi, dihukum 1.075 tahun penjara.

Adnan Oktar, yang kerap berkhotbah jika evolusi adalah tipuan dan akhir dunia sudah dekat, telah dinyatakan bersalah atas daftar panjang kejahatan termasuk penculikan, penipuan dan pelecehan seksual.

Baca Juga: Ngerasa Prihatin Capitol Diserang, Turki Kirim Pesan Begini

Pemimpin sekte Islam garis keras yang terus-menerus dikelilingi oleh gadis-gadis ini akhinya harus meringkuk di penjara usai persidangan yang panjang dan kontroversial.

Diketahui, Adnan Oktar, yang juga dikenal dengan nama Adnan Hoca dan Harun Yahya, ditangkap atas tuduhan penculikan, pelecehan seksual, dan penipuan pada Juli 2018, bersama dengan sekitar 160 anggota kultusnya.

Pada 2010, Oktar dinobatkan sebagai salah satu dari 50 Muslim paling berpengaruh di dunia. Namun saat itu banyak ulama Muslim tradisional telah menyatakan keprihatinannya tentang gayanya yang kerap menyajikan teori-teori aneh.

Dikutip Daily Star, Oktar memiliki stasiun TV di negara asalnya Turki, dan secara teratur menyiarkan peringatan jika hari kiamat akan segera datang.

Stasiun TV-nya ini penuh dengan para model wanita yang mengenakan riasan eksotis, wig, dan gaun Versace.

Dia menyebut tim asistennya yang glamor sebagai “harem" atau “kittens”.

Oktar juga diketahui memiliki hubungan dekat dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Keduanya dilaporkan memiliki hubungan yang sangat bersahabat. Oktar menggambarkan Erdogan sebagai “pria Anatolia yang tak bernoda” yang pantas untuk memerintah Turki sampai akhir zaman.

Salah satu aspek pemujaan aneh Oktar yang telah menjadi fokus khusus dari  pengadilan adalah keuangannya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini