Konglomerat Hong Kong Pimpin Putaran Pendanaan Platform Investasi Online Asal Indonesia

Konglomerat Hong Kong Pimpin Putaran Pendanaan Platform Investasi Online Asal Indonesia Foto: REUTERS/Tyrone Siu

Horizons Ventures milik taipan Hong Kong Li Ka-shing telah memimpin putaran pendanaan USD25 juta atau setara dengan Rp357 miliar di Ajaib Group, sebuah platform investasi online yang menjalankan pialang saham terbesar kelima di Indonesia. (kurs Rp14.292)

Ajaib didirikan pada tahun 2019 dan cabang perantara Ajaib Sekuritas telah muncul sebagai yang terbesar kelima di Indonesia berdasarkan jumlah perdagangan setelah diluncurkan pada Juni 2020.

Dilansir dari South China Morning Post di Jakarta, Selasa (12/1/21) Ajaib telah memfasilitasi lebih dari 10 miliar banyak transaksi saham di platform tersebut. Perusahaan yang rata-rata melayani lebih dari satu juta pengguna setiap bulan ini juga mengoperasikan Ajaib Reksadana, sebuah platform reksa dana online.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Peter Woo, Miliarder Hong Kong Berkat Perusahaan Mertua

Horizons sangat bersemangat dengan investasi ini, karena akan mengarah pada inklusi keuangan yang lebih luas.

"Platform investasi Ajaib menawarkan tingkat transparansi dan efisiensi yang belum pernah terjadi sebelumnya, yang akan memberi investor muda dan pemula kebebasan untuk membangun masa depan keuangan mereka dengan mudah," kata Frances Kang, direktur Horizons Ventures.

Untuk diketahui, Horizon juga berinvestasi pada Spotify, Zoom, DeepMind, dan Impossible Foods. Dengan investasinya di Ajaib, taipan terkaya di Hong Kong ini melanjutkan diversifikasi kerajaan bisnis internasionalnya yang bernilai miliaran.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini