Tangkis Kritikan PKPI, Demokrat Keluarkan 12 Jurus Sukses SBY

Tangkis Kritikan PKPI, Demokrat Keluarkan 12 Jurus Sukses SBY Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha

Kritik keras yang dilayangkan Anggota Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Teddy Gusnaidi terhadap Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dilawan.

SBY pernah menulis tentang optimismenya terhadap Indonesia agar menang melawan Covid-19 dan bangkit dari keterpurukan secara ekonomi. Tulisan itu dinyiyirin Teddy, lewat akun jejaring Twitter miliknya, @ TeddyGusnaidi.

“Sudahlah Pak @SBYudhoyono. Indonesia tidak akan sesulit sekarang ini, Pak Jokowi tidak akan bekerja sekeras ini, jika Anda tidak pernah menjadi Presiden,” cuitnya.

Baca Juga: Demokrat, PKS, PAN: Peran Oposisinya Wujuduhu Ka'adamihi

Selain itu, Teddy juga menyebut SBY telah menjadi Juru Bicara Tuhan. “Sebut SBY Jadi Jubir Tuhan, Teddy Gusnaidi: SiapSiap Somad, Gymnastiar, Rizieq Kehilangan Posisi,” tulisnya.

Juru Bicara SBY, Ossy Dermawan menjawab kritik ini dengan fakta prestasi yang dilahirkan SBY selama menjadi Presiden Republik Indonesia masa bakti 2004 sampai 2014. Menurut Partai Demokrat, setidaknya ada 12 fakta prestasi SBY.

Pertama, pertumbuhan ekonomi rata-rata 6 persen. Kedua, berhasil menurunkan angka kemiskinan dari 16,7 persen menjadi 10,89 persen. Ketiga, berhasil menurunkan angka pengangguran dari 11 persen menjadi 5,7 persen.

Keempat, berhasil menurunkan rasio utang terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) dari 56,6 persen menjadi 24,7 persen. Kelima, berhasil meningkatkan cadangan devisa tiga kali lipat dari 36,3 miliar dolar AS menjadi 111,8 miliar dolar AS.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini