Gaet Kadin Bandung, PBA Targetkan UMKM Berdaya Saing Global

Gaet Kadin Bandung, PBA Targetkan UMKM Berdaya Saing Global Foto: Rahmat Saepulloh

Perkumpulan Bumi Alumni (PBA) kembali menggulirkan program pemberdayaan UMKM Alumni Universitas Padjadjaran (Unpad). PBA bekerjasama dengan Kadin Kota Bandung membuka Lupba Cafe untuk menciptakan UMKM yang mandiri secara finansial dan mampu  bersaing dengan produk lain dalam skala Nasional maupun Internasional

“Kesuksesan besar selalu didahului oleh langkah kecil. Salah satunya adalah langkah kecil dengan membuka Lupba Cafe ini, bila dikelola dengan baik, ke depan akan banyak muncul Lupba Cafe ditempat lain," kata Ketua PBA, Ary Zulfikar, di Gedung Graha Kadin Kota Bandung, Jalan Talagabodas, Kota Bandung, Selasa (12/1/2020). Baca Juga: Dukung UMKM Bangkit, BCA Ikut Sukseskan Gernas Bangga Buatan Indonesia 2021

Peresmian Cafe tersebut dihadiri Ketua Kadin Kota Bandung, Iwa Gartiwa, Dewan Pengawas PBA, Ferry Mursyidan Baldan serta Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga PBA, yang juga penggagas Merek Kolektif PBA serta pelaku UMKM Alumni Unpad yang tergabung dalam PBA, Dewi Tenty. 

Lupba Cafe ini merupakan langkah bersama antara pelaku UMKM Alumni Unpad yang tergabung dalam komunitas PBA dan Kadin Bandung untuk mengenalkan produk UMKM Alumni Unpad langsung kepada konsume.

"Diharapkan, Lupba Cafe ini menjadi cikal bakal lahirnya gerai-gerai Galeri Cafe yang akan dikembangkan oleh PBA yang akan menampung dan menjual produk-produk pelaku UMKM Alumni Unpad," jelasnya.

Adapun Ketua Kadin Kota Bandung, Iwa Gartiwa menyambut baik dengan dibukanya Warung Lupba Cafe. Diharapkan sebagai embrio dari warung-warung lainnya yang akan didirikan oleh PBA. Apalagi, saat ini Kadin Bandung telah diberi mandat oleh PemkotbBandung untuk mendorong pemulihan ekonomi kota Bandung akibat dari adanya pandemi ini. 

"Terbukti, banyak toko-toko yang tutup tapi justru omzet warung-warung tradisional malah meningkat," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini