Jokowi Disuntik Vaksin Sinovac, Ini Pesan Menteri Kesehatan

Jokowi Disuntik Vaksin Sinovac, Ini Pesan Menteri Kesehatan Foto: Antara/BPMI Setpres/Muchlis Jr

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengawali penyuntikan perdana vaksin Covid-19 buatan Sinovac di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu, 13 Januari 2021. Turut serta dalam kesempatan tersebut Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan pesan atas izin Presiden Jokowi untuk memulai program vaksinasi nasional.

Baca Juga: Disuntik Vaksin Covid-19 Buatan Sinovac, Jokowi: Enggak Terasa Sama Sekali

"Pesan saya hanya satu kepada teman-teman saya rakyat Indonesia, vaksin ini adalah alat yang bisa dipakai untuk melindungi diri kita," kata Budi, Rabu (13/1/2021).

"Tetapi yang lebih penting, vaksin ini juga digunakan untuk melindungi keluarga kita, melindungi tetangga kita, melindungi rakyat Indonesia, dan melindungi peradaban manusia di seluruh dunia," imbuhnya.

Mantan Wakil Menteri BUMN 1 ini juga mengatakan, sebanyak 70% rakyat di dunia harus segera divaksin agar mencapai tujuan kekebalan kelompok/komunal atau herd immunity. "Vaksin ini diberikan untuk mencapai herd immunity. Jadi, 70% dari umat manusia di seluruh dunia harus bisa divaksinasi agar tujuan itu tercapai," katanya.

Oleh karenanya, ia memohon partisipasi dari seluruh rakyat Indonesia yang sangat menentukan keberhasilan program vaksinasi Covid-19 dari Sinovac ini.

"Semoga teman-teman saya seluruh rakyat Indonesia bisa memulai program vaksinasi ini, mendukung program vaksinasi ini untuk membangun Indonesia dan dunia yang lebih sehat dan bebas dari pandemi Covid-19," tutur Budi.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini