Nyayur Parah! Lego Perusahaan di Luar Negeri, Sari Roti Raup Dana Puluhan Miliar Rupiah

Nyayur Parah! Lego Perusahaan di Luar Negeri, Sari Roti Raup Dana Puluhan Miliar Rupiah Foto: Nippon Indosari Corpindo

PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) resmi menjual seluruh kepemilikan sahamnya dalam perusahaan yang berlokasi di Filipina, yakni Sarimonde Foods Corporation (SMFC) pada 11 Januari 2021. Dalam transaksi ini, Sari Roti melepas 55% saham kepada Monde Nissin Corporation (MNC).

Corporate Secretary Sari Roti, Sri Mulyana, mengungkapkan bahwa nilai transaksi atas pengalihan saham tersebut mencapai Rp265.150.000 peso Filipina. Jika dirupiahkan, nilai tersebut mencapai lebih dari Rp75,23 miliar. Fokus pengembangan bisnis dalam negeri menjadi pertimbangan Sari Roti untuk menjual saham SMFC. Baca Juga: Bersakit-Sakit Dahulu, Bersenang-Senang Kemudian: Rupiah Menang Telak di Seluruh Dunia!

"Sari Roti menjual dan mengalihkan sahamnya di entitas anak perusahaan agar dapat lebih berkonsentrasi kepada pengembangan usaha di dalam negeri," tegasnya pada Rabu, 13 Januari 2021. Baca Juga: Saham BRI Gak Ada Matinya, Diborong Rp300 Miliar Lebih dalam Setengah Hari

Ia menambahkan, dana yang diperoleh dari hasil penjualan akan digunakan Sari Roti untuk menunjang kegiatan usahanya di Indonesia. 

"Divestasi saham pada entitas anak perusahaan ini akan membuat Sari Roti dapat lebih fokus kepada pengembangan potensi atau peluang usaha di dalam negeri pada saat ini," katanya lagi.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini