WhatsApp Buka Suara Soal Kebijakan Privasi Terbarunya

WhatsApp Buka Suara Soal Kebijakan Privasi Terbarunya Foto: Unsplash/Job32

WhatsApp telah menerbitkan halaman FAQ baru ke situs webnya terkait privasi pengguna. Halaman ini sebagai tanggapan reaksi luas atas pembaruan kebijakan privasi yang akan datang.

Masalah inti terkait dengan prosedur berbagi data WhatsApp dengan Facebook. Banyak pengguna khawatir kebijakan privasi yang diperbarui mulai berlaku pada 8 Februari akan mewajibkan berbagi informasi profil sensitif dengan perusahaan induk WhatsApp.

Eksekutif WhatsApp serta kepala Instagram Adam Mosseri dan Kepala AR/VR Facebook Andrew Bosworth sekarang mencoba meluruskan.

Baca Juga: Pakar: Kebijakan Baru WhatsApp Perlu Penjelasan Kepada Pengguna

“Kami ingin memperjelas pembaruan kebijakan tidak mempengaruhi privasi pesan Anda dengan teman atau keluarga dengan cara apa pun. Sebaliknya, pembaruan ini mencakup perubahan terkait pengiriman pesan bisnis di WhatsApp, yang bersifat opsional dan memberikan transparansi lebih lanjut tentang bagaimana kami mengumpulkan dan menggunakan data,” tulis perusahaan di halaman FAQ baru, dilansir dari The Verge, Rabu (13/1).

Pengumuman ini juga menekankan dalam FAQ baik Facebook maupun WhatsApp yang tidak membaca log pesan pengguna atau menguping panggilan telepon. WhatsApp juga tidak menyimpan data lokasi pengguna atau berbagi informasi kontak dengan Facebook.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini