Innalillahi, Tim Kopaska Temukan Mayat Nelayan saat Penyisiran Puing Sriwijaya Air

Innalillahi, Tim Kopaska Temukan Mayat Nelayan saat Penyisiran Puing Sriwijaya Air Foto: Antara/Galih Pradipta

Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL menemukan dua orang terapung yang merupakan nelayan di perairan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu. Salah seorang nelayan yang ditemukan itu sudah dalam kondisi meninggal dunia pada Rabu petang (13/1/2021).

Temuan dua orang nelayan terapung tersebut terjadi saat petugas melakukan penyisiran mencari puing-puing pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang sebelumnya hancur di permukaan laut.

Baca Juga: Ditemukan Kartu Identitas Milik Pramugari Sriwijaya Air SJ-182

Panglima Komando Armada I, Laksda TNI Abdul Rasyid membenarkan pihaknya telah menemukan dan mengevakuasi dua orang nelayan yang terapung.

"Tim Kopaska Koarmada I yang sedang bergerak menuju lokasi pencarian Pesawat SJ 182 menemukan Nelayan yang mengapung di Perairan Untung Jawa," ujar Abdul saat memberikan keterangan pers di Posko JICT 2, Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara, Rabu (13/1/2021).

Abdul menceritakan, penemuan dua orang nelayan tersebut berawal salah satu orang ternyata masih hidup. Dia berteriak memanggil anggota TNI yang saat itu sedang berada di atas perahu karet.

"Saat Itu tim SAR yang menggunakan sea rider langsung melakukan evakuasi terhadap 2 nelayan dalam kondisi satu orang meninggal dunia dan satu orang dalam keadaan sehat,” ujar Abdul.

Abdul menjelaskan, kedua nelayan tersebut kemudian dievakuasi ke Pos TNI AL (Posal) Tanjung Pasir untuk diserahkan kepada pihak Keluarga.

Berdasarkan pemeriksaan salah satu nelayan yang masih hidup, diketahui keduanya mengalami kecelakaan akibat cuaca buruk yang mengakibatkan perahunya terbalik.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini