Bisa Jadi Penunjang Prestasi Murid, Ini Deretan Program yang ada di Sekolah Internasional

Bisa Jadi Penunjang Prestasi Murid, Ini Deretan Program yang ada di Sekolah Internasional Foto: Unsplash/Mimi Thian

Program di sekolah internasional biasanya lebih bervariasi dibanding sekolah umum. Bahkan, bukan hanya untuk mengisi waktu luang, tetapi bisa menjadi kegiatan penunjang prestasi murid di sekolah. Biasanya, beberapa program tambahan pun diterapkan di luar waktu pelajaran pokok untuk mengembangkan bakat para siswa. 

Setiap program yang diadakan tentu akan mendapat pengawasan langsung oleh tenaga pengajar, sehingga evaluasi rutin pun akan terpenuhi. Dengan begitu, pengajar akan memahami saat ada kemajuan maupun kendala di setiap murid. Murid pun nantinya tak akan merasa terpaksa untuk mengikuti berbagai program yang berlangsung. Baca Juga: Bansos Cair Lagi Tahun Ini! Anak Sekolah Kebagian Rp3,4 Juta Loh

Berikut penjelasan program-program yang ditawarkan sekolah internasional, seperti dirangkum, Rabu (13/1/2021).

1. Belajar bersama teknologi

Saat memilih jalur sekolah internasional untuk pendidikan, orang tua dan anak tentu menyadari pentingnya wawasan secara global. Demi mencapai tujuan tersebut, sekolah internasional pun mengikuti arus teknologi untuk mendukung proses pembelajaran. Para murid dituntut untuk sadar akan teknologi agar mampu mengikuti perkembangan global.  Baca Juga: Sudah Tahu Keunggulan Belajar di Sekolah Internasional? Yuk Simak..

Tak hanya sekadar memahami aneka perangkat, para murid pun perlu memahami berbagai jenis software yang terus berkembang setiap harinya. Tak bermaksud mengesampingkan cara konvensional, memahami teknologi terkini justru diharapkan mampu membuka daya pikir semakin luas. 

2. Berlatih menulis

Mengerjakan karya ilmiah tentu sudah menjadi tugas umum bagi setiap murid di sekolah. Namun tugas tersebut akan dilakukan berbeda di sekolah internasional, di mana murid perlu menulis laporan atau karya ilmiah dalam bahasa Inggris secara terstruktur. Pengajar pun akan turut andil dalam setiap penulisan karya ilmiah sehingga murid akan memahami dan terlatih dalam kegiatan menulis. 

Program tersebut tak hanya membantu murid memiliki kemampuan menulis, tetapi juga mendorong anak untuk gemar membaca. Nantinya, anak pun akan terbiasa dalam mencari sumber kredibel maupun menulis laporan terkait pekerjaannya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini