Saham SOHO Melejit, Anak Pendiri Perusahaan Bisa Cuan Sampai Ratusan Miliar

Saham SOHO Melejit, Anak Pendiri Perusahaan Bisa Cuan Sampai Ratusan Miliar Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Pengusaha Eng Liang Tan yang merupakan pemegang saham terbesar di PT Soho Global Health Tbk (SOHO) yang merupakan produsen Imboost dan multivitamin Curcuma Plus tersebut. Dalam laporan keuangan SOHO per 31 Oktober 2020, Eng Liang Tan yang adalah anak dari pendiri SOHO Group Tan Tjhoen Lim ini menguasai sebanyak 487,08 juta saham atau 38,37% saham di SOHO.

Dengan memiliki sebanyak itu, kemungkinan dalam sehari pria yang menjabat sebagai Komisaris Utama SOHO ini bisa mengantongi cuan sebesar Rp440 miliar dari naiknya harga saham perusahaan manufaktur untuk produk farmasi dan kesehatan tersebut.

Baca Juga: Seger banget! Asing Borong Saham Hingga Rp2,3 triliun, Investor Kantongi Cuan Tebal

Pasalnya, saham PT Soho Global Health Tbk melambung 1,000 poin atau 19,8% ke harga Rp6,050 0per saham dari Rp5,050 per saham pada perdagangan kemarin. Sepanjang hari ini saham SOHO ditransaksikan senilai Rp3,3 miliar dengan volume yang diperjualbelikan sebanyak 551,8 juta saham.

Baca Juga: Habis Diborong Grup Salim Saham Bank Mega Naik Gila-gilaan, BEI Langsung Bertindak!

Tercatat, terjadi transaksi tutup sendiri atau crossing saham SOHO. Transaksi crossing saham tersebut melibatkan Indo Premier Sekuritas sebagai broker. Tak main-main, nilai dari crossing saham tersebut mencapai Rp2,3 triliun. Dimana, yang menjadi merupakan investor asing dan penjual merupakan investor domestik.

Investor asing tersebut membeli harga saham SOHO jauh di bawah harga pasar yakni Rp4,700 per saham. Sementara, pada pembukaan perdagangan saja saham SOHO sudah bertengger di possisi Rp5,100 per saham.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini