Pelaku Usaha Minta Buruh Dapat Prioritas Vaksinasi Covid-19

Pelaku Usaha Minta Buruh Dapat Prioritas Vaksinasi Covid-19 Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Pelaku industri tekstil melakukan pertemuan dengan Menteri Perindustrian di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, Kamis (14/1/2021).

Ketua Umum Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Jemmy Kartiwa Sastraatmaja mengatakan, dalam pertemuan tersebut, pihaknya menyampaikan permintaan kepada pemerintah untuk menetapkan kuota imunisasi vaksinasi Covid-19 bagi para pekerja/buruh.

Baca Juga: Gubernur Edy Jadi Orang Pertama Sumut yang Divaksin Covid-19

"Salah satu yang diminta asosiasi adalah vaksin. Buruh kita sangat produktif sehingga kita minta diberi kuota untuk mendapatkan vaksin," kata Jemmy. Ia menilai, apabila pekerja/buruh mendapatkan prioritas divaksin, dapat membantu produktivitas terutama bagi sektor tekstil dan produk tekstil (TPT).

"Kami berpikir apabila karyawan kami bisa mendapatkan prioritas divaksin akan sangat membantu sektor TPT agar mereka menjadi produktif dan kekhawatiran mereka dengan Covid bisa terselesaikan. Dengan begitu, pemulihan ekonomi akan bisa lebih cepat," tegasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mendapat vaksin corona sebagai orang pertama di Indonesia pada Rabu (13/1/2021). Jokowi mengatakan, vaksinasi perdana ini dilakukan setelah mendapat izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan fatwa halal dari MUI.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan, vaksinasi merupakan langkah penting untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Serta, memberikan perlindungan kesehatan dan keamanan bagi masyarakat Indonesia. Vaksinasi juga diharapkan mempercepat proses pemulihan ekonomi Indonesia.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini