Penyitas Covid-19, Anies Baswedan Donorkan Plasma Konvalesen

Penyitas Covid-19, Anies Baswedan Donorkan Plasma Konvalesen Foto: Antara/Hafidz Mubarak A/aww.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendonor plasma konvalesen di PMI DKI Jakarta di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat. Hal ini diketahui setelah sang Gubernur mengunggah kegiatannya usai melakukan aksi donor melalui akun Instagram @aniesbaswedan.

Dalam unggahannya Anies memberikan caption, "Saya baru saja selesai donor plasma konvalesen di PMI DKI Jakarta di Kramat Raya. Kita semua yang menjadi penyintas Covid-19 sangat bersyukur sekali, karena sudah bisa berkumpul bersama keluarga. Tapi pada saat yang bersamaan masih ada saudara-saudara kita yang terpapar Covid-19 sedang dirawat di rumah sakit. Dengan donor plasma konvalesen kita bisa membantu agar mereka segera sembuh dan kembali berkumpul dengan keluarga."

Baca Juga: Anies Ngatur-Ngatur Kriteria Masker, Jawaban PDIP Dalem Bos: Daripada Nggak..

Anies menyampaikan para pendonor di Ibu Kota akan difasilitasi dengan optimal, karena Unit Transfusi Darah (UTD) PMI DKI Jakarta telah menerima mandat sebagai penyedia plasma konvalesen bagi pasien Covid-19 sejak Juni 2020 lalu. Baca: Rekreasi di Masa PPKM, Ancol Perketat Aturan Pengunjung Maksimal 25%

"Bagi teman-teman penyintas COVID-19, mari kita bantu saudara-saudara kita agar merasakan apa yang kita rasakan saat ini, bisa kembali bersama keluarganya. Hanya dengan setengah jam anda datang ke PMI, seumur hidup siapa pun akan terselamatkan. Kami mengundang semuanya untuk menjadi donor plasma konvalesen," ujar Anies yang dikutim melalui akun Instagramnya pada Jumat (15/1/2021).

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini