Twitter Sempat Kunci Akun Vaksin Sputnik V, Apa Penyebabnya?

Twitter Sempat Kunci Akun Vaksin Sputnik V, Apa Penyebabnya? Foto: Reuters

Platform media sosial Twitter mencabut pembatasan sementara yang diberlakukan terhadap akun resmi yang mempromosikan vaksin Covid-19 buatan Rusia Sputnik V. Kabar itu ditunjukkan akun @sputnikvaccine pada Kamis (14/1/2021).

Akun Sputnik V sempat dibatasi sekitar satu jam. Ada pemberitahuan yang menyebutkan bahwa Twitter melihat "beberapa aktivitas tak biasa" di akun tersebut.

Baca Juga: Sputnik V sampai Luar Angkasa, Kosmonaut Rusia di ISS Divaksin

"Akun ini terkunci sementara karena kesalahan filter spam otomatis. Gangguan ini sudah teratasi dan kini akun tersebut berjalan normal sepenuhnya," kata Twitter melalui pernyataan.

Akun Sputnik V menyebutkan bahwa Twitter menjelaskan, penguncian sesaat itu dikarenakan adanya "potensi pelanggaran keamanan yang berasal dari Virginia, AS." Akun tersebut tidak memberikan informasi tambahan lainnya mengenai insiden tersebut.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini