Rizieq Shihab Buat Pernyataan Baru, Eh Buset! Langsung Disamber Orang PKB: Jika Itu...

Rizieq Shihab Buat Pernyataan Baru, Eh Buset! Langsung Disamber Orang PKB: Jika Itu... Foto: Antara/Reno Esnir

Tersangka kasus penghasutan dan kerumunan Eks Petinggi FPI Habib Rizieq Shihab (HRS), resmi dipindahkan dari Polda Metro Jaya ke rutan Bareskrim Polri, Kamis (14/1).

Saat tiba di rutan Bareskrim, ia berpesan untuk membangun kedamaian.

"Setop kegaduhan, bangun kedamaian," pesannya. Baca Juga: Nggak Salah Dengar! Tumben Habib Rizieq Ngomongnya Agak Bener..

Terkait itu, Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB KH Maman Imanulhaq menilai ajakan terbaru Habib Rizieq tersebut perlu direspons dengan baik.

"Kalau itu bentuk kesadaran Habib Rizieq untuk mengubah strategi dakwahnya, yaitu tetap melakukan revolusi akhlak dengan cara yang beretika, tentu suatu yang perlu direspons positif," katanya, Kamis (14/1/2021). Baca Juga: Ketahuan Bohong sama Polisi, Habib Rizieq Habis Dikatain Orang PKB: Manusia Jahat!

Lanjutnya, ia beralasan banyak pihak yang berharap Habib Rizieq menjadi figur yang membawa perdamaian dan toleransi. Karena itu, jika pesan tersebut benar, bisa menggugah siapapun untuk berhenti membuat onar dan kegaduhan.

"Karena sesungguhnya dari awal kita berharap saat ia pulang dari Mekkah, ia akan menjadi figur yang lebih membawa nuansa damai, toleran, dan tetap tegas unutk melakukan amar ma'ruf nahi mungkar, sekali lagi kita berharap kesadaran itu adalah kesadaran yang akan menggugah siapa pun," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini