Beli RS Omni, Eddy Sariaatmadja Melalui EMTK Gelontorkan Ratusan Miliar

Beli RS Omni, Eddy Sariaatmadja Melalui EMTK Gelontorkan Ratusan Miliar Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Perusahaan Media PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) bakal menggelontorkan dana sebesarRp248,85 miliar guna menguasai saham pemilik RS Omni yakni, PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME).

pasalnya, perusahaan yang dimiliki oleh konglomerat edddy Sariatmadja ini telah menetapkan harga penawaran tender wajib atau tender offer kepemilikan sahamnya pada SAME sebesar Rp150 per saham. perseroan akan membeli sebanyak 1,659 miliar saham setara dengan 28,12 persen.

"Harga itu merupakan harga tertinggi antara harga Pengambilalihan yang sudah dilakukan dan rata-rata dari harga tertinggi perdagangan harian di BEI selama 90 Hari Kalender terakhir sebelum pengumuman Pengambilalihan yang dilakukan oleh Perseroan. Nilai total Penawaran Tender Wajib sebanyak-banyaknya adalah senilai Rp248,8 miliar," kata Sekretaris Perusahaan Elang Mahkota Teknologi, Titi Maria, dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (15/1/20210. 

Baca Juga: Investor Baru di Emtek Bakal Buat Porsi Saham Eddy Sariaatmadja Tergerus

Untuk itu,  bagi Pemegang saham yang ingin menjual Saham Perusahaan Sasaran miliknya dalam Penawaran Tender Wajib ini dapat dilakukan selama Masa Penawaran Tender Wajib, yaitu dimulai pada pukul 09.00 WIB tanggal 18 Januari 2021 dan berakhir pada pukul 15.00 WIB pada tanggal 16 Februari 2021.

Latar belakang pengambilalihan adalah Pengendali baru melakukan pengambilalihan perusahaan sasaran dengan tujuan untuk diversifikasi portofolio investasi, dan mengembangkan segmen bisnis kesehatan Pengendali Baru. Untuk itu, EMTK telah menunjuk Mandiri Sekuritas selaku perusahaan perdagangan efek yang melaksanakan tender offer ini.

"Setelah efektifnya Pengambilalihan, EMTK memiliki 4.241.000.000 Saham atau 71,88% dari seluruh Saham Perusahaan Sasaran dan karenanya menjadikan EMTK sebagai pemegang saham terbesar dan pengendali baru dalam Perusahaan Sasaran, yang memiliki kemampuan untuk menentukan pengelolaan dan/atau kebijaksanaan operasional," pungkasnya

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini