Cara Paling Gampang Hapus Akun Gmail, Simak Tahap-tahapannya

Cara Paling Gampang Hapus Akun Gmail, Simak Tahap-tahapannya Kredit Foto: Unsplash/Kon Karampelas

Jika sudah tak ingin lagi menggunakan akun Gmail, Anda bisa dengan mudah menghapusnya. Menghapus akun Gmail tidak akan menghapus seluruh akun Google Anda.

Jika Anda menghapus layanan Gmail, seluruh email dan setelan email akan turut dihapus. Anda tidak dapat lagi menggunakan alamat Gmail untuk mengirim atau menerima email. Jika berubah pikiran, Anda mungkin bisa mendapatkan kembali alamat Gmail.

Baca Juga: Waspada! Jangan Sebar Link WhatsApp Sembarangan, Nanti Masuk Google Loh

Alamat yang sudah dihapus tidak akan dapat digunakan oleh orang lain. Selain itu mesti menghapus akun Gmail, seluruh akun Google tidak akan dihapus dan pembelian yang dilakukan di Google Play tetap tersedia.

Dikutip dari laman Google Support, berikut cara menghapus akun Gmail.

1. Sebelum menghapus layanan Gmail, pastikan Anda mendownload data terlebih dahulu.

2. Kemudian buka Akun Google.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini