Semua Orang KPK Bakal Dapat Suntikan Vaksin Sinovac, Sosialisasi di Waktu Dekat

Semua Orang KPK Bakal Dapat Suntikan Vaksin Sinovac, Sosialisasi di Waktu Dekat Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Dewan Pengawas (Dewas), pegawai, hingga pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sedang menunggu giliran untuk disuntik vaksin Covid-19. 

Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan, dirinya sudah berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dan Menteri BUMN Erick Thohir terkait vaksinasi untuk pegawai KPK.

Baca Juga: KPK Ungkap Potensi Kerugian Negara di Proyek Vaksin COVID-19

"Saya selaku pimpinan telah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Menkes RI Bapak Budi Gunadi Sadikin dan Menteri BUMN terkait pelaksanaan vaksin bagi pegawai KPK," kata Firli saat dikonfirmasi, Jumat (15/1/2021). 

Firli memastikan bahwa seluruh pegawai KPK akan mendapatkan vaksin Covid-19. Oleh karenanya, akan ada sosialisasi terkait program vaksinasi kepada seluruh pegawai lembaga antirasuah, pekan depan.

"KPK minggu depan akan melakukan sosialisasi vaksin dan vaksinasi kepada semua pegawai KPK Kami sedang melakukan persiapan untuk itu," jelasnya.

Kendati demikian, Firli mengaku belum mengetahui kapan serta di mana vaksinasi terhadap para pegawai KPK. Saat ini, kata Firli, dirinya masih berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19.

"Pelaksanaan vaksinasi tentu akan dilakukan secara bertahap untuk pimpinan KPK, Dewas KPK dan pegawai KPK. Sedangkan jadwal dan tempat masih perlu dikoordinasikan dengan pihak Kemenkes RI dan Ketua Penanganan Covid 19. Pada saatnya nanti kami akan sampaikan perkembangan pelaksanaannya," pungkasnya. 

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini