Mantap Guys, Erick Thohir Inginkan 15% Kursi Direksi BUMN untuk Generasi Millenial

Mantap Guys, Erick Thohir Inginkan 15% Kursi Direksi BUMN untuk Generasi Millenial Foto: Antara/Dhemas Reviyanto

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan terus memperkuat insan dan ikrar untuk merombak komposisi eksekutif di tubuh BUMN. Salah satunya adalah dengan memberikan sekitar 15% kursi di jajaran direksi untuk kelompok perempuan dan generasi milenial.

"Saya ingin komposisi direksi BUMN ada 15% dari perempuan. Saya juga mau ada direksi BUMN ada yang usianya di bawah 40 tahun, jumlahnya paling tidak 15%," kata Erick, Sabtu (16/1/2021).

Baca Juga: Menteri BUMN Ganti Dua Anggota Direksi Pelni

Mantan bos Inter Milan itu berjanji untuk memberikan beasiswa kepada para milenial di perusahaan milik negara yang memiliki potensi. Itu akan dilaksanakan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang difokuskan pada pendidikan.

Dalam hal ini, Erick mencontohkan jika dirinya ingin memberikan beasiswa kepada para Account Officer (AO) di PT Permodalan Nasional Madani (PNM), yang mayoritas merupakan golongan milenial tamatan SMA.

"Saya berharap nanti PNM, para direksinya yang hadir, bisa memberikan kesempatan pada AO-AO kita mendapat pendidikan yang jauh lebih tinggi lagi dari program CSR daripada BUMN," katanya.

"Saya yakin ada AO-AO yang bisa juga jadi direksi. Tetapi tentu harus diawali dengan pendidikan yang lebih baik," kata Erick Thohir.

Erick menuturkan, PNM pun diminta untuk memetakan siapa saja AO yang punya kinerja terbaik, untuk kemudian menyekolahkannya kembali guna mencapai pendidikan lebih tinggi.

"Dari kementerian kami nanti cari solusi, dalam arti beri beasiswa pada AO yang ada di PNM. Insya Allah, saya minta para direksi terus tanggung jawab atas program ini," tutur Erick Thohir.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini