Jadi Tersangka, Bareskrim Polri Putuskan Tak Tahan Menantu Habib Rizieq

Jadi Tersangka, Bareskrim Polri Putuskan Tak Tahan Menantu Habib Rizieq Kredit Foto: Antara/Fauzan

Meskipun telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan menghalangi Satgas Penanganan Covid-19 oleh RS UMMI, Bogor, Jawa Barat atas pelayanan kesehatan terhadap Habib Rizieq Shihab (HRS), Bareskrim Polri memutuskan belum melakukan penahanan terhadap menantu Habib Rizieq Shihab yakni, Habib Hanif Alatas.

Kabar tersebut disampaikan oleh kuasa hukum HRS, Azis Yanuar saat dikonfirmasi usai proses pemeriksaan HRS dan Habib Hanif di Bareskrim Polri pada Jumat, 15 Januari 2021, kemarin.

Baca Juga: Tolak Diperiksa Bareskrim, Habib Rizieq Ternyata...

"Ya, statusnya tersangka. Alhamdulillah atas kebijakan penyidik dan juga pihak kepolisian, menyatakan Habib Hanif tidak ditahan," kata Azis kepada wartawan, Sabtu (16/1/2021).

Azis membeberkan sejumlah alasan yang membuat pihak kepolisian tak menahan Habib Hanif. Pertama, pihak kepolisian meyakini menantu HRS ini tidak akan melarikan diri, tidak menghilangkan barang bukti, hingga tidak akan mengulangi perbuatannya. Disamping itu, dia juga mengapresiasi jalannya pemeriksaan Habib Hanif tadi malam.

"Kami mengapresiasi pemeriksaan yang tadi malam berjalan lancar dan kami diperlakukan dengan baik di Mabes Polri," ujar dia.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini