Daerah Anies Pamer Flyover Cantik Lenteng Agung, Netizen: Peresmiannya Kapan?

Daerah Anies Pamer Flyover Cantik Lenteng Agung, Netizen: Peresmiannya Kapan? Foto: Sufri Yuliardi

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui akun Instagramnya, @dkijakarta, mengunggah foto kawasan Flyover Tapal Kuda, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (16/1/2021). Genteng pemukiman di sekitar jalan layang tersebut dikelir hingga membentuk suatu gambar tematik.

Dalam keterangan foto yang diunggah tersebut, Pemprov DKI Jakarta menjelaskan bahwa sejak 2 Desember 2020 lalu, pemukiman warga di sekitar kawasan dipercantik, dengan pengecatan tematik menggunakan cat warna-warni melibatkan 218 rumah warga wilayah RW 01, 02, 03 dan 05.

Baca Juga: Jokowi Minta Xi Jinping Kembali Ikut Proyek Kereta Cepat Jakarta - Bandung - Surabaya

"Program beautifikasi yang telah rampung ini adalah hasil kolaborasi Pemprov DKI Jakarta, Dewan Kesenian Jakarta yang membuat design, perusahaan produksi cat dan warga," seperti yang dikutip dalam keterangan foto Instagram @dkijakarta, Sabtu (16/1/2021).

Lebih dari 3.557 netizen menyukai foto unggahan tersebut dan beragam komentar pun memenuhi kolam komentar. Banyak yang menyanjung hasil kolaborasi itu dan tidak sedikit juga menanyakan kapan jalan layang itu difungsikan. "Peresmian jalannya kapan kira2," tulis @ipaanirfan.

"Jadi kapan bisa digunakan min, dah lama jadi tapi belum bisa dimanfaatkan. Sekarang ini puter harus jauh ke pasar minggu kalau dari Depok. Minta disudul buat bisa digunakan. Thanks min," komentar @guntur_wnp. "Tapal kudanya kapan dibuka, jauh bet kalau muter," timpal @seekarahma.

Sayangnya Pemprov DKI Jakarta tidak membalas pertanyaan pertanyaan tetang kapan Flyover Tapal Kuda bisa digunakan. Berdasarkan data yang dihimpun, Flyover Tapal Kuda dibangun sejak Oktober 2019. Proyek jalan layang Tapal Kuda ini dibangun untuk mengurai kemacetan dan membuat lintasan tak sebidang di rel kereta api Lenteng Agung yang kerap membahayakan.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini