Erick Thohir Saksikan Penyerahan Bantuan ke Nasabah Difabel PNM Mekaar

Erick Thohir Saksikan Penyerahan Bantuan ke Nasabah Difabel PNM Mekaar Foto: PNM

Menteri BUMN, Erick Thohir menyaksikan langsung penyerahan bantuan tanggung jawab sosial PNM berupa gerobak PNM Mekaar kepada Imah atau yang akrab disapa Mbah Imah, nasabah difabel PNM Mekaar pada Sabtu (16/1) dalam rangkaian acara BERTEMAN PNM (Bersama Erick Thohir Temu AO dan Nasabah PNM). 

Dalam sambutannya Menteri BUMN, Erick Thohir menyampaikan terimakasih kepada Mbah Imah atas perjuangannya.

"Kita harus berkaca kepada Ibu Imah yang memberi semangat dan inspirasi kepada kita semua. Ibu Imah bisa, kita tentu juga bisa", ungkapnya. Diakhir sesi dialog dengan Ibu Imah, Menteri BUMN mengatakan akan berkunjung ke tempat Mbah Imah di Desa Peleyan Timur, Kapongan setelah pandemi berlalu.    

Baca Juga: Erick Thohir Minta BUMN Dikritik, Sindir Pimpinan Bos BUMN yang 'Hanya' Duduk di Belakang Meja

Mbah Imah merupakan nasabah Mekaar cabang Kapongan yang sudah tergabung sejak tahun 2017. Dalam kesehariannya sebelum pandemi, Mbah Ima berjualan jajanan di salah satu sekolah dasar yang terdapat di sekitar rumahnya.

Namun, selama pandemi sekolah tersebut melaksanakan pembelajaran jarak jauh dan murid-murid belajar dari rumah. Oleh sebab itu, penyerahan bantuan berupa gerobak warung Mekaar ini diharapkan dapat membantu Mbah Imah agar dapat tetap berjualan di depan rumah. 

Pada kesempatan yang sama Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani (Persero), Arief Mulyadi menyampaikan, "Saat ini 90% AO PNM adalah perempuan dan 98% diantaranya milenial berusia dibawah 25 tahun, dengan mayoritas pendidikan terakhir SMA/SMK.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini