Saling Ejek, Warganet Minta FPI dan Banser Bersatu Bantu Korban Bencana Alam

Saling Ejek, Warganet Minta FPI dan Banser Bersatu Bantu Korban Bencana Alam Foto: Antara/Nyoman Budhiana

Media sosial twitter kini diramaikan dengan tulisan "Banser", Sabtu (16/1/2021). Lebih dari 6.500 warganet bahas "Banser" hingga menjadi trending topic.

Melalui "Banser", Warganet membahas peristiwa bencana alam yang terjadi beberapa hari belakangan ini. Di antaranya yaitu peristiwa tanah longsor di Sumedang, Jawa Barat; peristiwa gempa di Majene Sulawesi Utara dan Banjir bandang di Kalimantan Selatan.

Sayangnya, melalui tulisan "Banser", Warganet pendukung Front Pembela Islam (FPI) dan pendukung Banser saling mencibir aksi dalam membantu korban bencana alam itu. Namun, tak sedikit juga warganet lainnya yang meminta agar FPI dan Banser bersatu membantu korban bencana alam.

"Bantuin kagak nyinyir doang di gedein ???? di lapangm sudah banyak saudara² relawan baik dari FPI dan BANSER dan banyak ormas lain Sudalah biarkan mereka membantu dengan keihlasan Jangan banding2kan apa yang dapat mereka berikan," tulis akun @hafid_otherside yang dikutip Sabtu (16/1/2021).

Baca Juga: Ya Allah, Bencana Tiada Henti, Gunung Semeru Meletus Lagi Luncurkan Awan Panas 4,5 Kilometer!

"Banser/FPI yang penting aksi mereka kan, bukan nama. Yg penting korban bencana alam merasa terbantu kan, kenapa harus membahas ttg absensi :( Mengapa terpecah disaat butuh kesatuan," sambung @naemiesa.

"Ex FPI & Banser sedang berlomba-lomba dalam kebaikan. Patut diapresiasi mau darimanapun kubumu berasal," cuit akun @syamcious.

Banser adalah singkatan dari Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama yang merupakan badan otonom NU dari GP Ansor. Ketua GP Ansor kini menjadi Menteri Agama, Yaqut Colil Qoumas. Sementara ketua umum FPI, Habib Rizieq Shihab dipenjarakan atas kasus kerumunan dan FPI pun dibubarkan.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini