Hengkang dari Arsenal, Mesut Ozil Mau Kemana?

Hengkang dari Arsenal, Mesut Ozil Mau Kemana? Foto: (Foto: John Sibley/Reuters)

Karier Mesut Ozil di Arsenal mendekati akhir. Menurut laporan The Athletic, Minggu (17/1/2021), Mesut Ozil dan Arsenal telah mencapai kesepakatan tentang pemutusan kontrak.

Laporan itu juga menyebut Mesut Ozil akan pergi pada akhir pekan ini untuk menyelesaikan transfernya ke Fenerbahce. Klub raksasa Turki itu akan menjadi pelabuhan berikutnya bagi Mesut Ozil.

Sementara itu, pemutusan kontrak membuat Mesut Ozil kehilangan gaji dari Arsenal sebesar 7 juta poundsterling (sekira Rp133 miliar). Gaji itu adalah pendapatan yang seharusnya diterima Mesut Ozil dari sekarang hingga akhir kontraknya pada 30 Juni 2021.

Namun, pemutusan kontrak adalah keputusan terbaik bagi Mesut Ozil dan Arsenal yang sudah tidak akur. Pemutusan kontrak dan pindah ke tim lain lebih baik bagi Mesut Ozil yang sudah dibekukan Arsenal pada paruh pertama musim 2020-2021.

Baca Juga: Mesut Ozil Hengkang dari Arsenal ?

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tidak mendaftarkan nama Mesut Ozil di Liga Inggris dan Liga Eropa pada musim ini. Meski bisa tampil di Piala FA, Mikel Arteta juga tidak menggunakan tenaga Mesut Ozil pada ajang tersebut.

Sekadar informasi, Mesut Ozil terakhir kali membela Arsenal ketika The Gunners -julukan Arsenal- menang 1-0 atas West Ham United di Liga Inggris musim lalu pada 7 Maret 2020. Meski sudah tersisih, Mesut Ozil tidak menyesal meninggalkan Real Madrid untuk bergabung ke Arsenal pada bursa transfer musim panas 2013.

“Tentu saja (saya menikmati momen bersama Arsenal). Ada banyak pasang surut sejauh ini, tetapi secara keseluruhan saya tidak akan pernah menyesali keputusan saya untuk bergabung dengan Arsenal," ungkap Mesut Ozil dalam sesi tanya jawab di akun twitternya, @MesutOzil1088.

Mesut Ozil adalah andalan di lini tengah Arsenal ketika baru pindah dari Real Madrid. Pemain berumur 32 tahun itu membantu Arsenal untuk meraih empat trofi Piala FA (2014,2015, 2017, dan 2020) dan dua trofi Community Shield (2015 dan 2016).

Meski begitu, masa Mesut Ozil Arsenal akan berakhir dalam waktu dekat ini. Mantan pemain Real Madrid itu akan bergabung ke Fenerbahce yang merupakan salah satu klub favoritnya.

Mesut Ozil dikabarkan menyetujui kontrak berdurasi tiga setengah tahun dari Fenerbahce. Saat kontrak bersama Fenerbahce selesai, pemain berpaspor Jerman itu mungkin akan gantung sepatu.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini