Puji Tuhan! Sifat Asli Komjen Listyo yang Calon Kapolri Terbongkar, Bikin Lemas...

Puji Tuhan! Sifat Asli Komjen Listyo yang Calon Kapolri Terbongkar, Bikin Lemas... Foto: Antara/Galih Pradipta

Guru Seni Rupa Komjen Listyo Sigit, Suhardi, membongkar sifat asli Calon pimpinan Korps Bhayangkara, Komjen Listyo Sigit Prabowo semasa SMA, di SMA 8 Yogyakarta tahun 1988. 

Ia mengatakan, saat SMA dulu Listyo Sigit kecil adalah anak yang pendiam dan tak banyak tingkah.

"Mas Listyo Sigit dulu di kelas pendiam, anaknya tidak macam-macam," ucapnya, seperti dilansir, SuaraSurakarta.id, Senin (18/1/2021). Baca Juga: Listyo Sigit Prabowo Sowan ke Mantan Kapolri, Mohon Doa Restu

Menurut dia, ada kejadian yang masih diingatnya sampai hari ini.  "Saat itu ada jam kosong, satu kelasnya mau mbolos rame-rame, tapi Mas Listyo ini dan dua orang temannya bersikukuh tetap di kelas," jelasnya.

Lanjutnya, ia mengatakan Listyo Sigit kecil adalah anak yang pintar secara akademik dan aktif dibidang olahraga beladiri. Baca Juga: Calon Kapolri Kecintaan Jokowi: Listyo Sigit Prabowo, 12 Hari Ungkap Kasus Novel Baswedan

"Dulu masuk ranking juga di kelas, lima besar kalau tidak salah, beladiri ya juga sempat sampai tingkat Provinsi," jelasnya.

Sementara itu, ia mengaku dirinya terus mengikuti perkembangan karir muridnya tersebut mulai saat menjabat sebagai Kapolresta Surakarta dan Kapolda Banten. 

"Bahkan saat ada acara Aksi Sosial Pakci, di awal 2020 Mas Listyo ini juga berkontribusi dan datang memberi motivasi dan sharing pada Juniornya di SMA N 8," lanjutnya.

Tambahnya, "Ya kalau dilihat dari karakternya saat SMA dulu, saya tidak ragu, Mas Listyo mampu mengemban tanggung jawab lebih besar dari posisinya saat ini," jelas Hardi.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini