Terbelah Dua hingga Tenggelam, 3 ABK Tewas di atas Kapal Kargo Palau

Terbelah Dua hingga Tenggelam, 3 ABK Tewas di atas Kapal Kargo Palau Foto: Foto/Istimewa

Sebuah kapal kargo tenggelam di pantai Laut Hitam Turki pada Minggu (17/1/2021), menyebabkan tiga tewas dan enam lainnya berhasil diselamatkan, demikian menurut keterangan pihak berwenang.

Kementerian transportasi Turki mengatakan bahwa kapal Arvin yang berbendera Palau itu berlabuh di pelabuhan Bartin di Turki utara karena cuaca buruk, sebelum pecah menjadi dua bagian dan tenggelam.

Berdasarkan keterangan cabang angkatan laut kementerian, petugas darurat berhasil menyelamatkan enam awak kapal dan menarik dua mayat lainnya. Sementara itu Gubernur Bartin dalam keterangan yang dikutip Anadolu mengatakan bahwa awak kapal ketiga telah meninggal.

Angkatan laut mengirim kapal frigat untuk membantu penyelamatan para awak kapal. Informasi dari kementerian transportasi menyebutkan kapal kargo itu memiliki 12 awak, terdiri dari dua warga Rusia dan 10 warga Ukraina.

Arvin sedang dalam perjalanan dari Georgia ke Bulgaria tetapi wilayah Laut Hitam dilanda hujan lebat, salju, dan angin kencang.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini