FPI Dibubarkan, Rekening Dibekukan, Indonesia Aman

FPI Dibubarkan, Rekening Dibekukan, Indonesia Aman Foto: Sufri Yuliardi

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli menyebut Indonesia terasa sangat aman setelah Front Pembela Islam (FPI) dibubarkan oleh pemerintah, hingga rekeningnya dibekukan.

"FPI dibubarkan, rekening dibekukan, Indonesia aman," cuitnya dalam akun Twitternya, seperti dilihat, Selasa (19/1/2021). Baca Juga: Disebut Tak Langgar Prokes, Eh Buset! Reborn FPI Nantang Mau Pesta Seperti Raffi Ahmad

Diketahui sebelumnya, pemerintah telah membubarkan dan menetapkan FPI sebagai organisasi terlarang melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) yang ditandatangani enam menteri/pimpinan lembaga pada Rabu (30/12/2020).

Ke-enam menteri/pimpinan lembaga itu antara lain Menteri Dalam Negeri, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Menteri Komunikasi dan Informatika, Jaksa Agung, Kepala Kepolisian Negara, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme.Baca Juga: Masya Allah! Bikin Begidik dengar Pengakuan Komnas HAM: Laskar FPI, Tidak Ada...

Selain itu, pemerintah juga membekukan rekening-rekening bank yang berkaitan dengan FPI. Menurut Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), pihaknya telah memblokir sementara 89 rekening milik FPI berikut afiliasinya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini