Dengar Baik-Baik, Ini yang Ngomong Gus Miftah Lho: Kapolri Tidak Harus Muslim!

Dengar Baik-Baik, Ini yang Ngomong Gus Miftah Lho: Kapolri Tidak Harus Muslim! Foto: (Foto: Inst)

Calon Kapolri tunggal Komjen Listyo Sigit Prabowo akan menjalani tes kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) pada Rabu 20 Januari 2021.

Ulama Gus Miftah meminta agar masyarakat tak usah berpolemik mengenai dicalonkannya Listyo Sigit sebagai orang nomor satu di Korps Bhayangkara.

 Baca Juga: Bersua di Markas Demokrat, AHY Doakan Kesuksesan Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo

Menurutnya, Polri merupakan lembaga yang mengurus kamtibmas dan bukan lembaga dakwah. Karena itu tak heran semua agama ada di tubuh kepolisian.

“Artinya Kapolri tidak harus muslim. Siapapun dia punya profesional, punya kapabilitas dan punya kapasitas semua jadi kapolri,” ucap Gus Miftah melalui akun instagramnya, @gusmiftah yang diposting, Selasa (19/1/2021).

Baca Juga: Dengar Baik-Baik! Komjen Listyo Adalah Polisi Pendiam, Eh Diam-Diam Tangkap..

Melihat sepak terjangnya, Gus Miftah menyakini bila Listyo Sigit Prabowo memiliki semuanya itu. Terlebih dia pernah menjabat sebagai Kadiv Propam Polri yang notabennya meneggak profesionalisme anggota Polri.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini