Mengintip Banyaknya Gelar Kehormatan Bill Gates, Miliarder yang Bahkan Putus Kuliah!

Mengintip Banyaknya Gelar Kehormatan Bill Gates, Miliarder yang Bahkan Putus Kuliah! Kredit Foto: Instagram/thisisbillgates

Miliarder Bill Gates telah lama dikenal sebagai pendiri Microsoft yang putus kuliah. Tetapi ternyata, di tengah banyaknya teori konspirasi yang menyerangnya, ia memiliki banyak gelar kehormatan karena karya ilmiah yang sering ia buat.

Dilansir dari Celeb Answer di Jakarta, Selasa (18/1/21) Gates mendapatkan gelar doktor kehormatan dari universitas di Swedia. Tak hanya dirinya, sang istri, Melinda Gates juga mendapat pengakuan atas dukungan mereka terhadap karya ilmiah terkait masalah kesehatan global melalui yayasan amal mereka, Bill & Melinda Gates Foundation.

Pengharagaan ini diterima oleh Gates pada tahun 2007 silam. Yayasan mereka memang telah lama mendukung perawatan kesehatan di berbagai negara miskin. Mereka juga mendanai penelitian terutama tentang masalah kesehatan global.

Baca Juga: Bill Gates Diam-diam Jadi Tuan Tanah di AS, Jumlah Hektarnya Bikin Merinding!

Selain dari universitas di Swedia, Gates juga mendapatkan gelar kehormatan dari universitas ini!

  1. Nyenrode Business Universiteit (2003)
  2. KTH Royal Institute of Technology (2002)
  3. Waseda University (2005)
  4. Tsinghua University (2007)
  5. Harvard University (2007)
  6. The Karolinska Institute (2007)
  7. Cambridge University (2009)

Telah lama bergelut dalam bidang kesehatan ternyata masih membuat banyak orang 'kurang' percaya kepada Gates. Padahal, yayasan amal mereka menjadi organisasi amal terbesar di dunia.

Bill & Melinda Gates Foundation memiliki banyak keberhasilan besar seperti peningkatan vaksinasi anak, penurunan kematian bayi, dan aksesibilitas kontrasepsi modern. Tak hanya itu, yayasan tersebut juga telah mendanai penelitian kritis tentang HIV/AIDS, malaria, tuberkulosis, dan polio.

Adapun tujuan dari organisasi amal ini adalah guna mengurangi ketidaksetaraan dan meningkatkan kehidupan di seluruh dunia.

"Nol. Ini adalah jumlah yang kami perjuangkan setiap hari di yayasan. Tidak ada malaria. Nol TB. Nol HIV. Tidak ada malnutrisi. Nol kematian yang dapat dicegah. Tidak ada perbedaan antara kesehatan anak miskin dan setiap anak lainnya," ucap Gates suatu ketika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini