Covid-19 Belum Mereda, Posko Pengungsi Harus Terapkan Protokol Kesehatan

Covid-19 Belum Mereda, Posko Pengungsi Harus Terapkan Protokol Kesehatan Foto: Antara/Akbar Tado

Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Barat menurunkan tim untuk memantau penerapan protokol kesehatan, khususnya di lokasi pengungsian.

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Sulbar dr Muhammad Ichwan saat dikonfirmasi dari Makassar, Selasa (19/1), mengatakan meski dalam kondisi tidak kondusif seperti saat ini, pemerintah harus tetap berupaya melakukan pencegahan penularan Covid-19 di masyarakat.

"Kita akan turun untuk memantau di pusat-pusat pengungsian. Kami juga sementara ini tengah menginventarisasi posko-poskonya,"ujar dia.

Baca Juga: Dites Rapid Antigen Covid, Putra Mahkota Samsung Kembali ke Penjaranya yang Dulu

Selain itu, pihaknya menyiapkan masker untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman sejak awal juga mengingatkan kepada para relawan yang akan berangkat membawa bantuan ke Sulbar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selain  melindungi diri sendiri, protokol juga melindungi para pengungsi yang tentunya kondisi imunnya jauh menurun.

"Sampai di sana, tolong tetap jaga protokol kesehatan. Tetap pakai masker, jaga jarak," ujarnya saat melepas secara resmi aksi gerakan "Sulsel Peduli Gempa Sulbar" di Rumah Jabatan Wagub Sulsel.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini