Indeks Masih Akan Tertekan! Cek Saham yang Masih Berpotensi Kasih Cuan, Guys

Indeks Masih Akan Tertekan! Cek Saham yang Masih Berpotensi Kasih Cuan, Guys Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) loyo pada perdagangan hari ini. Indeks pun terpukul 1.06% atau 67.98 poin ke level 6.321,86. Lalu, bagaimana gerak indeks pada perdagangan Rabu 20 Januari 2021?

Analis Reliance Sekuritas, Lanjar Nafi mengungkapkan bila IHSG masih berpotensi kembali tertekan dengan support resistance dilkisaran 6.237-6.389.“IHSG bergerak pada momentum bearish setelah kembali tidak berhasil whipsaw di level rata-rata 5 hari. Indikator stochastic terus mengkonfirmasi momentum bearish setelah dead-cross pada area overbought dengan indikator MACD yang bergerak cross over negatif. Sehingga kami perkirakan IHSG berpotensi kembali tertekan dengan support resistance 6237-6389,” kata Lanjar, di Jakarta, Selasa (19/1/2021).

Baca Juga: Terjawab Sudah! Ini Biang Kerok yang Bikin Saham Antam Dkk Berguguran

Menurut Lanjar masih ada beberapa saham yang masih bisa meenjadi pilihan para investor yakni:

AALI

AKRA

ICBP

IMJS

SIDO

SILO

SIMP

UNVR

Sementara itu, CEO Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya menuturkan jika pola gerak IHSG terlihat masih berpotensi untuk melanjutkan koreksi wajarnya, sedangkan peluang tekanan terlihat belum akan berakhir sehingga jika terjadi koreksi wajar.

Baca Juga: Sempat Dibanggakan Kaesang, Lah Kok Ternyata Bos Bank Jatim Malah Jual Ribuan Saham

“Para investor masih dapat memanfaatkan momentum untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek, mengingat arus capital inflow yang mulai kembali juga menunjukkan kepercayaan para investor terhadap pasar modal Indonesia,” terang William.

Baca Juga: Mana Suaranya yang Kena Lagi PHP Saham BUMN Konstruksi? Kali Ini Lebih Parah Hingga ARB Bos!

Pada kesempatan ini, William merekomendasikan beberapa saham yang bisa dicermati oleh para investor pada perdagangan esok hari, diantaranya:

AALI

AKRA

ICBP

IMJS

SIDO

SILO

SIMP

UNVR

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini