Makin Hot! Sekarang Haji Lulung Ngatain Ahok Bukan Contoh Baik, Ngomongnya Aja Belepetan

Makin Hot! Sekarang Haji Lulung Ngatain Ahok Bukan Contoh Baik, Ngomongnya Aja Belepetan Foto: Okezone

Anggota Komisi VII DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Abraham Lunggana atau Haji Lulung, kembali buka suara terkait isu penguasa yang anti-kritik. Menurut dia, aspirasi masyarakat bakal lenyap jika suatu jabatan dipegang oleh orang yang tidak mempunyai kepedulian.

Hal tersebut dikatakan Haji Lulung usai Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merespons desakan agar dirinya diperiksa polisi terkait pesta bareng Raffi Ahmad dengan stiker "ketawa aja".

"Ya sudahlah, kalau saya melihat seperti ini, ini kan kita melihat kan sekarang nih siapa yang berkuasa. Saya melihat siapa yang berkuasa hari ini. Jadi, kalau kita yang mengkritik oleh yang berkuasa, ya enggak bisalah. Makanya dilawannya cuma ketawa kan," ujarnya seperti dikutip dari Detikcom di Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Baca Juga: Haji Lulung Nongol, Desak Polisi Garap Ahok: Jangan Tumpul di Atas, Tajam ke Bawah!

Ia juga menilai kehadiran Ahok di pesta yang juga dihadiri Artis Raffi Ahmad tidak mencerminkan tindakan yang seharusnya dicontoh masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Karena Ahok kan tokoh, memberi contoh yang enggak baik. Memang selalu memberi contoh yang enggak baik juga kan dia. Ngomongnya belepetan segala macam. Sekarang dia memberi contoh yang enggak baik, berkumpul sambil nyanyi-nyanyi dalam kondisi seperti ini orang memberikan perhatian, penegak hukum memberikan perhatian," cetusnya.

Baca Juga: Polisi Jelaskan Perbedaan antara Kasus Party Ahok-Raffi dan Habib Rizieq

Sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat, meminta publik bisa membedakan kasus pesta yang dihadiri Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan artis Raffi Ahmad, dengan kerumunan yang digelar Habib Muhammad Rizieq Shihab di tengah pandemi wabah Covid-19.

"Ya beda. Kan yang satu kerumunan banget, yang satu di rumah. Dari jumlah massa saja sudah beda," kata Tubagus saat dihubungi pada Selasa, 19 Januari 2021.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini