Anti-Mainstream, Pengusaha Muda Ini Garap Bisnisnya di Tengah Pandemi

Anti-Mainstream, Pengusaha Muda Ini Garap Bisnisnya di Tengah Pandemi Kredit Foto: Istimewa

Di tengah pandemi Covid-19, beberapa perusahaan melakukan efisiensi karyawan. Namun tidak demikian dengan usaha yang dilakukan oleh Edward D, CEO dari sebuah perusahaan yang berfokus pada penjualan online ini justru melihat ada peluang bisnis besar.

Ia mengatakan, dengan memanfaatkan unsur social dari core value grup perusahaannya, Edward memilih untuk bisa ikut membantu pasar lokal Indonesia di kala pandemi.  

Saat ini mereka meluncurkan salah satu brand local di bidang fashion sepatu wanita yang bernama ZODE sekitar 3 bulan yang lalu. Meskipun usia ZODE masih tergolong muda, namun untuk persiapannya sudah di mulai sejak tahun lalu dan saat ini pegawainya sudah lebih dari 50 orang dan terus bertambah seiring berkembangnya perusahaan. Baca Juga: Catat Transaksi Cicilan Akulaku di 2020, Barang Elektronik, Hingga Fashion Paling Mendominasi

Intuisi Edward cepat dalam melihat pergerakan pasar, dengan perencanaan yang matang, usaha yang ia tekuni dalam waktu yang singkat penjualannya meningkat hingga 250 % dalam tiga bulan terakhir. Baca Juga: Perusahaan Fashion Milik MNC Group Gelar Festival Branded & Original

Edward mengatakan, Brand Zode merupakan brand yang diciptakan secara exclusive khusus untuk segment online market, sehingga Brand Zode saat ini tidak mempunyai toko offline.

"Brand kami lebih memfokuskan untuk menjalin kerja sama bersama platform E-commerce di Indonesia dalam pengembangan bisnis. Strategy ini merupakan salah satu kunci keberhasilan brand Zode untuk terus berkembang dengan cepat di saat pandemi seperti ini," tuturnya, dalam keterangan tertulisnya, yang diterima, Rabu (20/1/2021).

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini