Adem! Antar Listyo Sigit Prabowo, Kapolri: Ini Tradisi Baru...

Adem! Antar Listyo Sigit Prabowo, Kapolri: Ini Tradisi Baru... Foto: Dok. DPR RI

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengantar Komjen Listyo Sigit Prabowo yang akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test calon Kapolri di Komisi III DPR RI.

Menurut Idham, pengantaran ini merupakan tradisi baru. Sekaligus, kata Idham, sebagai wujud pembelajaran bagi generasi Polri ke depannya.

Baca Juga: Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo Mau Penegakan Hukum Lebih Tegas, tapi...

"Dengan saya mengantar beliau ini merupakan tradisi baru yang harus kita tumbuh kembangkan dan jadi pembelajaran bagi generasi Polri berikutnya sehingga dalam internal solid," kata Idham di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Idham memaparkan, pengantaran tersebut merupakan pelajaran kepada generasi Polri bahwa pergantian kepemimpinan Korps Bhayangkara itu adalah suatu keniscayaan.

"Untuk memberi gambaran bahwa insituti Polri regenerasinya berjalan dengan baik dan mulus, apa yang telah diputuskan oleh bapak Presiden sebagai pimpinan tertinggi Polri di internal Polri hanya ada dua: kami laksanakan dan kami amankan," ujar Idham.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini