Kejagung Siap Dukung Sosok Ini Jadi Kapolri

Kejagung Siap Dukung Sosok Ini Jadi Kapolri Foto: Dok. DPR RI

Kejaksaan Agung (Kejagung) mendorong pengangkatan Komisaris Jenderal Polisi Listyo Sigit menggantikan Idham Azis yang pensiun Januari 2021.

“Kejaksaan mendukung pengangkatan Komisaris Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak, Sabtu (23/1/2021).

Baca Juga: 5 Terduga Teroris Bom Medan Diringkus di ....

Baca Juga: Update Kasus COVID-19 23 Januari 2021: Sembuh Naik 9.912 Orang

Menurut dia, koordinasi Kejaksaan dengan Komjen Listyo Sigit saat memimpin Kepala Bareskrim Polri sangat bagus, terutama dalam menangani perkara pidana umum maupun pidana korupsi.

“Selama Komjen Listyo Sigit sebagai Kabareskrim Polri, sampai saat ini koordinasi sangat intens dan kerja sama yang sangat baik,” ujarnya.

Oleh karena itu, Leonard mengatakan, Kejaksaan siap bersinergi dengan Komjen Listyo Sigit sebagai Kapolri dalam penegakan hukum yang berkeadilan ke depannya.

Diketahui, Komjen Listyo Sigit selalu terbuka dan transparan dengan Kejaksaan Agung ketika menangani suatu perkara seperti pengungkapan kasus kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung.

Selain itu, Komjen Listyo Sigit juga selalu berkoordinasi dengan Kejaksaan dalam menangani kasus dugaan tindak pidana korupsi yang menyeret buronan cessie Bank Bali, Djoko Soegiarto Tjandra.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini