Alamak, Meksiko Laporkan Presidennya Terinfeksi Corona

Alamak, Meksiko Laporkan Presidennya Terinfeksi Corona Foto: Reuters/Henry Romero

Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador mengumumkan dirinya positif Covid-19 pada Minggu (24/1/2021).

Dia menderita gejala ringan dan menerima perawatan medis.

Baca Juga: Indonesia Ekspor Gurita ke Pasar Meksiko Senilai Rp1,1 Miliar

“Seperti biasa, saya optimis,” kata Lopez Obrador, 67, yang menolak memakai masker, dikutip Reuters.

Obrador mengatakan di Twitter jika Menteri Dalam Negeri akan mengadakan konferensi pers pagi regulernya jika dia tidak ada.

“Untungnya, Presiden stabil saat ini, gejalanya ringan,” kata Jose Luis Alomia Zegarra, seorang pejabat kesehatan Meksiko, dalam konferensi pers rutin yang diadakan tak lama setelah Obrador mengumumkan diagnosisnya.

“Sebuah tim spesialis medis sedang menangani kesehatan Presiden,” lanjutnya.

Obrador mempertahankan jadwal publik yang sibuk selama pandemi dan mengatakan dia menikmati kesehatan yang baik, meski menderita serangan jantung serius pada usia 60 tahun pada 2013.

Dia mengatakan masih akan melakukan hubungan telepon terjadwal dengan Presiden Rusia Vladimir Putin pada Senin (25/1/2021) dan mengawasi urusan publik saat menerima perawatan.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Marcelo Ebrard mengatakan di Twitter jika para pemimpin akan membahas masa depan hubungan bilateral, serta pasokan vaksin Rusia ke Meksiko.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini