Raksasa Teknologi Korsel Ini Niat Jual Bisnis Smartphone ke Konglomerat ....

Raksasa Teknologi Korsel Ini Niat Jual Bisnis Smartphone ke Konglomerat .... Kredit Foto: Donga

LG Electronics kabarnya akan keluar dari industri ponsel pintar dengan menjual unit bisnis tersebut ke konglomerat Vietnam. Benarkah kabar itu?

Melansir GSM Arena, Senin (25/1/2021), LG Electronics tengah berdiskusi dengan Vingroup Co Vietnam guna menjual bisnis ponsel pintarnya.

"Vingroup Co memberi penawaran paling menarik untuk membeli bisnis ponsel pintar LG," begitulah bunyi laporan Business Korea.

Baca Juga: Putra Mahkota Samsung Pasrah di Balik Jeruji Besi

Baca Juga: Cukup Lewat Ponsel Bisa Proteksi Diri dan Berwakaf, Generali Luncurkan Akuberbagi.com

Konglomerat Vietnam itu menyumbang 14% kapitalisasi pasar; memiliki berbagai portofolio di industri hote, real estate, distribusi, mobil, ponsel pintar, dan pengembangan lahan.

Laporan yang sama menyebut, "Perusahaan itu telah memproduksi ponsel pintar LG dalam kontrak ODM; serta menjadi produsen ponsel pintar di posisi ketiga di Vietnam."

Vingroup Co tertarik mengambil-alih bisnis ponsel pintar LG di Amerika Serikat. Akuisisi akan mendorong mereka ke pasar global. Di sisi lain, LG kabarnya berminat menjual bisnis ponsel pintar sedikit demi sedikit.

Baru-baru ini, LG mengirim memo internal terkait penjualan, penarikan, dan efisiensi bisnis ponsel pintar; bukan pertanda baik bagi perusahaan yang membocorkan informasi soal ponsel gulung LG Rollable Phone.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini