Raksasa Teknologi Eksodus dari California, Orang Terkaya Dunia Lakukan Hal Serupa!

Raksasa Teknologi Eksodus dari California, Orang Terkaya Dunia Lakukan Hal Serupa! Kredit Foto: Antara/REUTERS/Hannibal Hanschke

Sejumlah raksasa teknologi ramai-ramai meninggalkan California dan pergi menuju negara bagian lain, seperti Texas, Arizona, dan Florida.

Oracle, Palantir, dan Hewlett-Packard Enterprise termasuk sebagai perusahaan yang memindahkan kantor pusat dari Golden State.

Pertumbuhan pekerjaan di California melambat, mengutip kecemasan soal tingginya pajak, biaya hidup, serta peraturan yang berat, sebagaimana informasi yang Warta Ekonomi lansir dari CNBC Internasional, Senin (25/1/2021).

Baca Juga: Putra Mahkota Samsung Pasrah di Balik Jeruji Besi

Baca Juga: Soal Isu Merger Gojek-Tokopedia, Komunitas Driver Buka Suara

Baru-baru ini, survei menujukkan, 2 dari 3 pekerja di Bay Area akan meninggalkan tempat itu secara permanen--jika dapat bekerja dari rumah tanpa batas waktu.

Dropbox, Twitter, dan Facebook termasuk sejumlah perusahaan yang menawarkan sistem bekerja jarak jauh permanen kepada mayoritas karyawan.

Dengan meningkatnya bekerja jarak jauh pada 2020, lebih dari 135 ribu orang meninggalkan California--termasuk deretan orang terkaya dunia, Larry Ellison, Drew Houston, Joe Lonsdale, dan Elon Musk.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini