Jangan Cemas, Moderna Janjikan Vaksinnya Bisa Lawan Corona Baru

Jangan Cemas, Moderna Janjikan Vaksinnya Bisa Lawan Corona Baru Foto: Reuters/Dado Ruvic

Moderna yakin vaksin Covid-19 miliknya dapat melawan varian baru yang ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan.

Meski demikian, Moderna akan melakukan tes baru untuk varian Afrika Selatan setelah menyimpulkan respon antibodi dapat hilang.

Baca Juga: Bos Moderna Peringatkan Virus Covid-19 Bakal Ada Selamanya...

Menurut perusahaan itu, Moderna menemukan tak ada pengurangan respon antibodi terhadap varian baru di Inggris. Saat melawan varian di Afrika Selatan, Moderna menemukan pengurangan respon tapi masih yakin dua dosis vaksinya akan memberi perlindungan.

Saham Moderna naik hampir 10%, atau USD12,40, menjadi USD143,85 pada perdagangan pagi.

Munculnya varian baru di Inggris, Afrika Selatan dan Brasil menciptakan kekhawatiran bahwa mutasi virus dapat membuat vaksin kurang efektif.

Analis Jefferies, Michael Yee menyatakan sangat senang bahwa tes Moderna menunjukkan saat melawan varian baru di Afrika Selatan, respon antibodi yang dihasilkan vaksin mRNA-1273 masih di atas level yang memberi perlindungan.

Yee juga menyatakan kecepatan Moderna merancang vaksin itu membuktikan fleksibilitas teknologi baru mRNA.

Dr Paul Offit, pakar penyakit infeksi di Universitas Pennsylvania dan anggota panel penasehat vaksin Badan Obat dan Makanan AS menyatakan dia hanya sedikit khawatir vaksin itu tidak akan melindungi pengguna pada varian itu.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini