Nyatakan Sukses Kendalikan Krisis Ekonomi & Kesehatan, Jokowi Bicaranya Berkali-kali

Nyatakan Sukses Kendalikan Krisis Ekonomi & Kesehatan, Jokowi Bicaranya Berkali-kali Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

Data menunjukkan Corona semakin mengkhawatirkan, ekonomi juga masih minus. Namun, Presiden Jokowi menyatakan mampu mengendalikan krisis ekonomi dan kesehatan dengan baik. Pernyataan itu tak hanya sekali diucapkan Jokowi. Tapi, berkali-kali.
 
Yang teranyar, Jokowi mengutarakan hal itu saat membuka Sidang Majelis Pekerja Lengkap Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (MPL-PGI) secara virtual, kemarin. Jokowi berpidato via konferensi video dari Istana Kepresidenan Bogor.
 
Sebelum masuk ke materi krisis ekonomi dan kesehatan, Jokowi lebih dulu mengingatkan, sepanjang 2020 hingga memasuki 2021, Indonesia menghadapi beberapa ujian dan cobaan. "Yang sangat berat, pandemi Covid-19," ucapnya.

Baca Juga: Ikut Sebut Jokowi Cuma Presiden Cebong, Telak! Refly Harun Habis Diacak-acak Ferdinand

Pandemi akibat virus Corona itu, lanjut Jokowi, tidak hanya melanda Indonesia. Tapi, sudah menyebar di 215 negara. Dampaknya, kesehatan dan ekonomi alami krisis. 
 
Di sinilah Jokowi mulai membahas soal kemampuan Indonesia mengendalikan krisis kesehatan dan krisis ekonomi. "Kita bersyukur, Indonesia termasuk negara yang bisa mengendalikan kedua krisis tersebut dengan baik," tegasnya. 
 
Jokowi mengakui, permasalahan akibat pandemi itu belum sepenuhnya selesai. Makanya, dia mengimbau masyarakat selalu waspada dan siaga. 

 

Tak cuma pandemi Covid-19, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menyebut sejumlah bencana lain yang menimpa Indonesia. Antara lain, banjir di Kalimantan Selatan, kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182, tanah longsor di Sumedang, hingga gempa bumi di Mamuju dan Majene.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini