Terbentur Pendaftaran Online Vaksin Covid-19, Pemerintah Sarankan Nakes Registrasi Manual Saja

Terbentur Pendaftaran Online Vaksin Covid-19, Pemerintah Sarankan Nakes Registrasi Manual Saja Foto: Twitter/andimahfu_ri

Jubir Satgas Penanganan COVID-19 dr Reisa Broto Asmoro mengatakan mekanisme manual dalam Program Vaksinasi COVID-19 mempermudah para tenaga kesehatan (nakes) untuk mengikuti vaksinasi tersebut.

"Saat ini, kami telah menerapkan mekanisme manual, sehingga nakes tidak perlu lagi mendaftar ulang dan tidak perlu menunjukkan SMS lagi ketika hendak melakukan vaksinasi," kata Reisa dihubungi di Jakarta, Selasa.

Reisa mengatakan sebelumnya vaksinasi COVID-19 tahap pertama yang diprioritaskan bagi tenaga medis terkendala pada registrasi.

Namun demikian, kendala registrasi tersebut terus menerus diperbaiki, sehingga saat ini dengan sistem manual yang ada, para nakes tidak perlu lagi mendaftar ulang dan tidak perlu menunjukkan SMS ketika hendak melakukan vaksinasi.

"Mereka hanya tinggal datang saja ke fasilitas kesehatan terdekat dengan membawa KTP. Ini tentu akan mempermudah bagi para nakes untuk mengikuti program vaksinasi ini," kata Reisa.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini