Kasus Covid-19 Tembus Satu Juta, Ini Komentar Menkes

Kasus Covid-19 Tembus Satu Juta, Ini Komentar Menkes Foto: Antara/Rivan Awal Lingga

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan saat ini adalah momentum untuk berduka cita atas banyaknya masyarakat yang telah gugur akibat COVID-19, dan juga momentum untuk bekerja sangat keras mengatasi pandemi.

Hal itu disampaikan Menkes Budi Gunadi usai rapat terbatas bersama Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa.

Pada hari ini, kasus COVID-19 di Indonesia telah mencapai satu juta kasus tepatnya 1.012.350 kasus, setelah jumlah orang yang tertular COVID-19 per hari ini bertambah 13.094 orang.

"Momen yang pertama adalah saat ini saatnya kita untuk berduka karena ada banyak saudara-saudara kita yang sudah wafat, ada lebih dari 600 tenaga kesehatan juga yang sudah gugur dalam menghadapi pandemi ini,” ujarnya.

Tidak hanya tenaga kesehatan, ujar Budi, kini tingkat penularan COVID-19 sudah menjangkau lapisan sosial terdekat dari masing-masing individu dan hari ini kasus positif sudah tembus 1 juta kasus.

"Ada rasa duka yang mendalam dari pemerintah, dari seluruh rakyat Indonesia atas angka ini,” ujar dia.

Perkembangan kasus COVID-19 ini juga, ujar dia, harus menjadi momentum untuk terciptanya rasa kesadaran di tengah-tengah masyarakat bahwa saat ini seluruh pihak harus bekerja keras mengatasi pandemi COVID-19. Seluruh masyarakat Indonesia harus bekerja keras untuk mengurangi laju penularan virus corona.

“Kita juga harus sadar bahwa kita harus terus bekerja sangat keras, sehingga pengorbanan yang sudah dilakukan oleh rekan rekan kita terutama tenaga kesehatan itu tidak sia-sia,” ujarnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini