Duh! Dua Orang Terkaya Dunia, Elon Musk dan Jeff Bezos, Ribut karena Proyek Ini

Duh! Dua Orang Terkaya Dunia, Elon Musk dan Jeff Bezos, Ribut karena Proyek Ini Foto: Antara/Joshua Roberts

Dua orang terkaya di dunia, CEO SpaceX Elon Musk dan CEO Amazon Jeff Bezos sedang berdebat di depan regulator federal mengenai proyek internet satelit besar-besaran yang sedang dikembangkan perusahaan mereka.

Musk muncul ke Twitter ketika perusahaannya berupaya membujuk pejabat Komisi Komunikasi Federal bahwa mereka harus mengizinkan SpaceX untuk memindahkan beberapa satelit Starlink ke ketinggian yang lebih rendah dari yang direncanakan semula.

Sementara itu, Amazon milik Jeff Bezos termasuk di antara perusahaan yang membantah permintaan SpaceX. Alasannya yakni modifikasi tersebut akan mengganggu satelit lain.

Baca Juga: Elon Musk Janjikan Hadiah Rp1,4 Triliun Kalau Ada yang Bisa Temukan Hal Ini!

"Itu tidak melayani publik untuk melumpuhkan Starlink hari ini untuk sistem satelit Amazon yang paling lama beberapa tahun lagi dari operasi," kata Musk dalam tweet yang dikutip dari CNBC International di Jakarta, Rabu (27/1/21).

Amazon menanggapi komentar Musk dalam sebuah pernyataan kepada CNBC.

“Faktanya sederhana. Kami merancang Sistem Kuiper untuk menghindari gangguan dengan Starlink, dan sekarang SpaceX ingin mengubah desain sistemnya. Perubahan tersebut tidak hanya menciptakan lingkungan yang lebih berbahaya untuk tabrakan di luar angkasa, tetapi juga meningkatkan gangguan radio bagi pelanggan." terang juru bicara Amazon.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini