Belum Lama Duduki Gedung Putih, Joe Biden Langsung Ngobrol Bareng Bos NATO

Belum Lama Duduki Gedung Putih, Joe Biden Langsung Ngobrol Bareng Bos NATO Foto: Reuters/Yves Herman

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden berbicara dengan Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg pada Selasa (26/1/2021), dan menegaskan komitmen negaranya untuk memperkuat keamanan transatlantik.

"Presiden berterima kasih kepada Sekretaris Jenderal atas kepemimpinannya yang teguh di Aliansi dan menyampaikan niatnya untuk berkonsultasi dan bekerja dengan sekutu mengenai berbagai masalah keamanan bersama, termasuk Afghanistan, Irak dan Rusia," kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Pentolan NATO Bongkar Hal-hal yang Ditakutinya dari Armada Militer Xi Jinping, Ngeri!

Dalam percakapan melalui telepon, Biden menegaskan kembali komitmen AS untuk pertahanan kolektif berdasarkan Pasal 5 Perjanjian Atlantik Utara dan menggarisbawahi komitmennya untuk memperkuat keamanan transatlantik.

"Presiden juga menekankan pentingnya nilai bersama, konsultasi dan kemampuan untuk memperkuat pencegahan dan melawan ancaman baru dan yang muncul, termasuk perubahan iklim dan keamanan kesehatan global," tulis Gedung Putih.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini