Balas Ancaman, Jenderal Iran Klaim Pasukannya Pasti Gempur Israel Jika...

Balas Ancaman, Jenderal Iran Klaim Pasukannya Pasti Gempur Israel Jika... Foto: Ima Media Screencap

Juru bicara Angkatan Bersenjata Iran, Brigadir Jenderal Abolfazl Shekarchi, menyatakan kesiapan militer untuk menyerang Israel. Ancaman ini sebagai tanggapan atas pernyataan ancaman yang telah dibuat oleh petinggi militer rezim Zionis.

“Jika kita melihat kesalahan sekecil apapun dari pihak rezim Zionis terhadap Republik Islam, kita akan menyerang kedua pangkalan rudal, yang menurut mereka dimaksudkan untuk menyerang Iran, dan dalam waktu singkat akan meratakan Haifa dan Tel Aviv ke tanah," kata Shekarchi kepada IRIB, yang dilansir Kamis (28/1/2021).

Baca Juga: Awas, Cita-Cita Israel Dirikan Kedubes di Sudan Bakal Terwujud karena...

Sherkachi membuat komentar itu sehari setelah Kepala Staf Umum Angkatan Pertahanan Israel (IDF), Aviv Kohavi, mengatakan bahwa kebangkitan kembali kesepakatan nuklir Iran 2015 tidak akan menguntungkan bagi Israel dari sudut pandang operasional dan strategis.

Kohavi mengatakan dia telah menginstruksikan militer Israel untuk menyusun rencana operasional terkait Iran.

Kohavi mengatakan bahwa mengingat ancaman yang ditimbulkan oleh Iran, militer Israel akan bersiap untuk menyerang sendiri jika diperlukan.

"Saya perintahkan militer untuk menyiapkan sejumlah rencana operasional selain yang sudah ada,” katanya.

"Kami sedang mengurus rencana ini dan akan mengembangkannya selama tahun mendatang. Yang memutuskan untuk melaksanakannya, tentu saja adalah para pemimpin politik. Tapi rencana ini harus di atas meja," ujarnya.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini