Innalillahi, Buldozer Militer Israel Ratakan Masjid Palestina dengan Tanah

Innalillahi, Buldozer Militer Israel Ratakan Masjid Palestina dengan Tanah Foto: Foto/Reuters

Pasukan Israel menghancurkan sebuah masjid yang sedang dibangun dan beberapa bangunan di Tepi Barat, Palestina pada Rabu (27/1/2021) waktu setempat.

Seperti dilaporkan kantor berita Turki Anadolu, kendaraan alat berat militer Israel merobohkan masjid yang sedang dibangun dengan luas 150 meter persegi di daerah Umm Qusah, selatan kota al-Khalil, Palestina.

Baca Juga: Balas Ancaman, Jenderal Iran Klaim Pasukannya Pasti Gempur Israel Jika...

Muhammad Yatimin, direktur sekolah lokal di dekat lokasi pembangunan masjid tersebut mengatakan, rezim Zionis juga menghancurkan sebuah sumur air yang digunakan oleh rumah sekolah terdekat.

srael juga mencegah warga Palestina melakukan pembangunan rumah di beberapa bagian Tepi Barat yang ditetapkan sebagai Area C.

Sementara di wilayah lain, pada hari yang sama militer Israel menyerang kota Hezma di timur laut Quds dan terlibat bentrokan dengan warga Palestina. Militer Israel melepaskan tembakan, gas air mata, dan bom suara ke rumah-rumah warga Palestina.

Militer Israel secara rutin menyerang pemukiman Palestina termasuk desa, dan menghancurkan tempat tinggal mereka. Israel memaksa warga Palestina meninggalkan rumahnya dan sebagai gantinya, membangun pemukiman warga Israel.

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini