Terus Bertransformasi, BRI Insurance Diganjar Penghargaan IPRA 2021

Terus Bertransformasi, BRI Insurance Diganjar Penghargaan IPRA 2021 Kredit Foto: YouTube/Warta Ekonomi

PT BRI Asuransi Indonesia (BRI Insurance/BRINS) berkomitmen untuk terus bertransformasi guna menyesuaikan diri dengan perkembangan yang begitu pesat dan dinamis di tengah tantangan pandemi Covid-19.

BRINS yakin di tengah masa sulit seperti sekarang, ditambah belum adanya tanda-tanda pandemi Covid-19 akan berakhir, transformasi merupakan hal yang dibutuhkan untuk merespons perubahan yang tengah terjadi di masyarakat.

Atas komitmen itulah, BRINS diganjar penghargaan Indonesia Public Relation Award (IPRA) 2021 sebagai Best Public Relation in Company Strategy on Business Transformation dari Warta Ekonomi.

Baca Juga: Selamat! Daftar Pemenang Indonesia Public Relations Award (IPRA) 2021

Direktur Utama BRI Insurance Fankar Umran mengakui bahwa saat ini BRINS sedang bertransformasi khususnya pada dua area utama yaitu transformasi bisnis dan budaya (culture).

"Terima kasih atas dukungan seluruh pihak, atas respons positif dan trust yang diberikan kepada BRINS. Kami tentu akan terus bertransformasi untuk BRINS yang lebih baik ke depan dan Indonesia yang lebih baik," ujarnya dalam sambutannya secara virtual pada acara tersebut di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Adapun salah satu transformasi bisnis yang dilakukan BRINS ialah mengimplementasikan digital marketing menggunakan channel-channel distribusi digital. Salah satunya dengan meluncurkan aplikasi smartphone bernama BRINS Mobile yang dapat mengakomodir kebutuhan nasabah akan layanan asuransi mulai dari memilih sendiri jenis produk asuransi yang dibutuhkan hingga mengajukan klaim secara online.

Selain itu, BRINS melakukan segmentasi bisnis pada segmen mikro, ritel, korporasi, dan syariah, serta meng-create bisnis dengan induk usahanya yakni Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Terkait transformasi culture, BRINS percaya bahwa dengan culture yang kuat dan sehat maka perusahaan akan mudah beradaptasi dengan lingkungan yang sangat dinamis. Imbasnya kinerja dan pencapaian target perusahaan akan dapat tercapai.

Lebih lanjut, kata Fankar Umran, agar transformasi ini berjalan baik dan lancar, pihaknya akan terus melakukan komunikasi kepada nasabah dan masyarakat luas melalui kanal-kanal media massa dan media sosial.

"Dan juga tentu kami terus menjalin komunikasi dengan seluruh media agar transformasi ini bisa terkomunikasikan dengan baik ke seluruh rakyat Indonesia," pungkasnya.

Adapun, dalam menentukan pemenang, tim riset Warta Ekonomi melakukan penelitian terkait penghargaan Indonesia Public Relations Award (IPRA) 2021: Navigating the Better Future dengan menggunakan metode media monitoring melalui analisis konten. Periode sentimen positif yang dinilai dimulai dari Agustus-Desember 2020.

Penghargaan ini diberikan kepada 15 sektor industri, antara lain agribisnis, asuransi jiwa, asuransi umum, multifinance, perbankan, dan consumer goods. Sektor lain mencakup ritel, energi, minyak dan gas, properti dan konstruksi, pertambangan, otomotif, transportasi, foundation, serta informasi, teknologi, dan komunikasi.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini