Elon Musk Ngobrol dengan Presiden Turki Erdogan via Telepon, Bahas Apa?

Elon Musk Ngobrol dengan Presiden Turki Erdogan via Telepon, Bahas Apa? Foto: Antara/REUTERS/Hannibal Hanschke

Pendiri Tesla dan Space Exploration Technologies Corp. (SpaceX) Elon Musk melakukan panggilan telepon dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada hari Rabu kemarin. Mereka dikabarkan membahas kerja sama dalam teknologi luar angkasa, menurut pernyataan kepresidenan Turki.

Dilansir dari Bloomberg di Jakarta, Kamis (28/1/21) pernyataan itu juga menambahkan bahwa Erdogan dan Musk juga berbicara tentang bidang lain kolaborasi antara negara Turki, lembaga swasta Turki, dan perusahaan Musk.

Baca Juga: Elon Musk Punya Cara Jitu Rekrut Karyawan Terbaik, Pantes Perusahaannya Sukses!

Satelit Turksat 5A Turki telah diluncurkan pada 8 Januari dengan roket SpaceX. Untuk diketahui, Satelit Turksat 5A ini meluncur dengan roket SpaceX Falcon 9.

Turksat telah meneken kontrak Airbus dan SpaceX untuk membangun dan meluncurkan satelit Turksat 5A dan Turksat 5B pada November 2017, Erdogan dan Elon Musk sempat bertemu di tahun yang sama.

Dalam postingan akun BiP dan Telegram, Presiden Erdogan mengatakan bahwa pemerintahannya akan fokus mendukung setiap langkah pada pengembangan teknologi.

“Kami akan terus mengikuti perkembangan di negara kami dan dunia di bidang teknologi dan mendukung setiap langkah yang diambil di bidang ini untuk memberikan manfaat bagi bangsa kami,” tukas dia.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini