Tanpa Modal dari Kantong Pribadi, Pendiri HAUS! Kini Berhasil Raup Rp20 M per Bulan!

Tanpa Modal dari Kantong Pribadi, Pendiri HAUS! Kini Berhasil Raup Rp20 M per Bulan! Foto: Instagram/gufronsyarif

Pengusaha Rico Huang menggandeng Gufron Syarif, pemilik HAUS! di kanal YouTub-nya melalui video bertajuk "Cuma Jualan Minuman Kekinian Bisa Punya Penghasilan 20M per Bulan". HAUS sendiri mulai beroperasi pada tahun 2018. Hingga hari ini, dalam sebulan, omzet HAUS! mencapai Rp20 miliar per bulan.

Per bulannya, HAUS! terjual 2 juta cups minuman dari 84 toko. Adapun produk yang paling laku adalah minuman Thai Tea seharga 5 ribu perak.

Gufron bercerita ia pernah satu rumah dengan keluarga konglomerat Indonesia. Dari sana, ia belajar banyak tentang menjadi pedagang. Setiba di Indonesia, sayangnya Gufron tidak boleh berdagang dari orang tuanya, ia diminta untuk bekerja kantoran tetapi tidak betah. Setelah dua tahun bekerja, ia pun memutuskan untuk resign.

Baca Juga: Kisah dr Tirta, dari Penjualan Gorengan hingga Miliki Bisnis 47 Cabang

Setelah itu, ia pun diberi syarat oleh orang tuanya untuk menjadi dosen apabila tetap ingin berdagang. Sambil menekuni profesi sebagai dosen, Gufron mulai berdagang. Ia memulai bisnisnya dari recycle plastic selama 6 bulan. Karena merasa bukan passionnya, Gufron pun beralih ke bisnis rendang kemasan karena sang istri berdarah minang.

Meski awalnya tak tahu cara membuat rendang, Gufron memutuskan untuk berteman dengan penjual bumbu di pasaran. Setiap hari, penjual bumbu itu diajak ngopi dan main catur, hingga suatu hari, penjual bumbu ini pun mengajari dia cara membuat rendang. Setelah itu, ia pun memulai bisnisnya yang dinamai Rendang Uda Gembul hingga melejit di pasaran. Setelah itu, Gufron berbisnis donat dengan nama Indo Donat dan lagi-lagi sempat melejit pada tahun 2016.

Hingga suatu hari, Gufron bertemu dengan temannya yang berbisnis ayam goreng hingga memiliki 205 cabang. Gufron pun tertarik membuat bisnis dengan target pasar menengah ke bawah. Ia pun memikirkan bisnis apa yang bisa ia lakukan dengan harga jual Rp5 ribu hingga Rp15 ribu. Barulah terpikirkan untuk berbisnis minuman yang menjadi cikal bakal HAUS!.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini